Senin, 01 Februari 2010

Gurihnya Keuntungan Budidaya Udang



Budidaya Udang Vaname Sangat Menguntungkan

Tiga Bulan Sudah Bisa Panen, dan Langsung Balik Modal

Udang merupakan salah satu komoditas perikanan yang memberi kontribusi besar dalam nilai ekspor. Selain itu budidaya udang bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar terutama untuk Udang Vaname yang bisa mencapai 46%. Sedangkan udang Windu meskipun harga jualnya menurun sejak tahun 2000 namun tetap diminati masyarakat karena ukurannya lebih besar, dan rasa dagingnya lebih manis serta lebih lembut.

Kendala dan Risiko Usaha Budidaya Udang

Dari segi non teknis kendala budidaya udang bisa terjadi karena mahalnya harga benur, dan harga pakan yang terus naik. Padahal, biaya produksi udang biasanya sekitar 70% dari harga jual, dan pengeluaran untuk pakan paling besar mencapai 60%.
Risiko budidaya yang dialami berupa penyakit. Selain penyakit white spot yang ditandai dengan terdapatnya bintik-bintik putih pada tubuh udang, virus yang sering menyerang udang yakni Mio. Ditandai dengan tubuh udang berwarna seperti udang rebus (jika sudah para) atau terdapat warna putih seperti kapas (ketika belum terlalu parah). Pencegahan dapat dilakukan antara lain dengan bio security yaitu tidak meminjam alat produksi dari tetangga, membasmi inang-inang penyebab penyakit seperti kepiting, dan menghalau hewan pembawa penyakit seperti dari burung.
Probiotik berupa bakteri jenis lactobacillus juga berguna dalam menguraikan bahan organic dalam air kolam. Pemberian probiotik bisa dilakukan ketika persiapan air dalam tambak dan rutin dalam proses budidaya, yaitu 2 kali seminggu dengan dosis 0,5-1 ppm. Pergantian air juga merupakan salah satu cara pencegahan. Prosesnya tergantung kepadatan kolam, lazimnya dilakukan tiap 3 hari sekali, yakni sebanyak 5-10% air diganti.

Untuk mengetahui Direktori Usaha Budidaya Udang bisa di lihat di Gurihnya Keuntungan Budidaya Udang
http://mekarraya.blogspot.com/2010/02/gurihnya-keuntungan-budidaya-udang.html

1 komentar:

  1. Halo semuanya!!!

    Saya menyambut Anda semua hingga tahun 2020. Nama saya ERLINA TUTY SARTIKA, Am dari Bandung di Indonesia. tolong saya ingin Anda semua berhati-hati di internet. Saya akan menyarankan Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet tanpa sepengetahuan perusahaan Pinjaman karena tidak semuanya nyata, kebanyakan dari mereka adalah penipuan, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan Anda masih akan tidak mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua adalah pencuri. Saya telah menjadi korban di 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim sejumlah besar uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai yang pertama kali, tetapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Anda harus sangat berhati-hati agar Anda tidak tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin mendaftar di internet, hanya ada satu kreditor kredit yang sangat saya percayai karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya sangat kesakitan karena saya punya banyak hutang untuk dibayar, jadi teman saya di kantor membantu saya menemukan perusahaan pinjaman yang nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman baru REBECCA ALMA LOAN COMPANY, dan kami melakukan dokumentasi yang diperlukan dengan perusahaan, jadi teman saya membantu saya untuk mengikuti semua aturan dan peraturan hanya untuk memastikan mereka nyata dan bagi Tuhan untuk kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 720 juta Rupiah. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, Anda harus menghubungi Bunda REBECCA ALMA dan mengikuti aturan dan ketentuan atau syarat dan ketentuan dan saya jamin Anda akan mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau kesulitan. Saya sama-sama mendapat pinjaman dengan tingkat bunga hanya 2%. Anda dapat menghubungi ibu yang baik melalui alamat email ini: rebaccaalmaloancompany@gmail.com. Anda juga dapat ibu WhatsApp Rebecca Alma di nomor ini: +1405259662


    Harap Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut. Saya akan menjelaskan irlinatutysartika15@gmail.com


    Semoga Allah selalu menyertai Anda semua. Berharap yang terbaik untuk mu

    BalasHapus